Jumat, 05 Oktober 2012

Resing Adorasi 5/10/12

Jumat, 05 Oktober 2012
Jumat Pertama Oktober
Pekan Biasa XXVI

"Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku." (Lukas 10:16).

Otoritas Yesus Kristus diwariskan kepada para Rasul! Otoritas yang sama dilanjutkan oleh para pengganti para rasul, yakni para Uskup dlm kesatuan kolegialitas dengan Paus.

Paus Paulus VI, Paus Johanes Paulus II dan Paus Benediktus XVI sangat getol menghayati dan mengajarkan pentingnya Adorasi Ekaristi, bahkan Adorasi Ekaristi Abadi! Adorasi Ekaristi Abadi adalah kelanjutan Perayaan Ekaristi yang merupakan harta kekayaan rohani Gereja Katolik!

Syukur kepada Allah, setelah pembukaan dengan prosesi dan pentahtaan Sakramen Mahakudus di altar Kapel Adorasi Ekaristi Abadi St Maria Bunda Sakramen Mahakudus Paroki St Fransiskus Xaverius Kebon Dalem Semarang pada tanggal 30 September 2012 lalu pukul 19.00, gerakan Adorasi Ekaristi Abadi di Paroki Kebon Dalem Semarang dimulai.

Sejak itulah, setiap hari, 24 jam, umat silih berganti datang berdoa di Kapel Adorasi Ekaristi Abadi! Lebih dari 168 umat rela bertugas jaga bakti untuk 24 jam x 7 hari mengalirkan iman, harapan dan kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang hadir dalam Sakramen Mahakudus!

Hari ini, dalam Misa Suci, pkl 17.30, setelah aliran gerakan Adorasi Ekaristi Abadi terjadi, Mgr Johannes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang, berkenan meresmikan dan memberkati Kapel Adorasi Ekaristi Abadi St. Maria Bunda Sakramen Mahakudus tersebut!

Terima kasih Tuhan, kami boleh mendengarkan Engkau, dengan mendengarkan dan melakukan Adorasi Ekaristi Abadi seperti diserukan dan diajarkan oleh para Paus, pewaris dan pengganti para Rasul-Mu dalam kesatuan dengan para Uskup-Mu!

(rmabudippr)
Berkah Dalem
Sent from my heart of budhenkpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar